Masyarakat Desa Sai Kandis tanyakan Bantuan Safari Ramadan Wabup

Daerah, Uncategorized224 Dilihat

Rokan Hulu, Bening Info.com- Masyarakat Desa Sai Kandis, Kecamatan Pendalian 1V Koto, Kabupaten Rokan Hulu, mempertanyakan bantuan yang diberikan oleh wakil Bupati Rokan Hulu, untuk Mesjid Jami' At-Taqwa saat Wabup melakukan safari Ramadhan Ramadhan puasa 1445 H yang lalu.

" Saya telah menandatangani penerimaan bantuan berupa uang sebanyak Rp 5.000.000,- yang diserahkan Wabup Rokan Hulu  yang berasal Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ", kata Ketua Masjid Jami' At-Taqwa, warjono kepada wartawan, Jum'at (19/4/2024).

Namun dana bantuan tersebut sampai sekarang belum tersalurkan, "entah itu Pak kades, saya sebagai pengurus maunya cair dan segera direalisasikan sesuai yang saya tandatangani," tambah warjono.

Dari penjelasan warjono, uang bantuan itu dipegang oleh Kades dan belum disalurkan karena  dipakai oleh Kades Sei Kandis untuk menanggulangi biaya konsumsi safari Ramadhan Wabup Rokan Hulu pada acara bulan Ramadhan 1445 H kemaren.

"Memang uang itu kami pakai untuk memenuhi keperluan acara pada saat bulan Ramadhan kemarin, kami bingung mau cari dana darimana," jelas Suprapto kepada wartawan saat dilakukan konfirmasi terkait hal ini

Menanggapi tindakan Kepala Desa Sei Kandis, Suprapto, yang mencairkan bantuan  dari Wabup Rohul senilai Rp. 5.000.000  yang berasal dari Baznas Rokan Hulu, Ketua LBH Rokan Darussalam Indra Ramos, SHI  mengatakan ini salah kaprah. kades Sai Kandis sudah melakukan tindakan korupsi dan membuat malu Wabup Rokan Hulu Indra Gunawan.

" Masa untuk menyambut Wabup Rohul, Kades mengunakan bantuan untuk mesjid, seakan-akan Wabup memberatkan Desa dalam kunjungannya", tegas Ramos

Pengacara ini juga menyampaikan bahwa Kades Sai Kandis tidak mampu memenej keuangan dan mengatur tatakelola pemerintahan desa.

"Menyambut kedatangan Wabup saja gak pandai apalagi memimpin desa,  Kades Suprapto lebih  baik mengundurkan diri saja, sangat memalukan ", tutupnya pengacara ini berang (rms)